USAHA BERCERITA #30harisampaidikamu

Agustus 2019.

Malam itu, di dalem mobil dengan rutinitas menyetir seorang diri, hape berbunyi. Lalu nama yang tertera di layar hape seketika membuat jantung lebih cepat berdegup, hemmmm urusan percomblangan pasti. Pikiran di otakku tepat.

 

Namun….

 

Jauh beberapa minggu sebelum itu, selang mengetahui kabar, ibunya tiada, ada yang aneh. Ada yang aneh di dalam hati, sekilas seperti bisikan, tapi letaknya di hati, bak gaungan suara, tapi berdengung di otak. Isinya kegundahan, seperti dorongan untuk mengucapkan ‘turut berbela rasa’, lewat mana? Lewat Instagram dong, ‘aku anak milenial, hidup milenial’! Belum kenal, tapi ngerasain dan kepikiran , RK pasti sedih dan terpuruk banget, tapi kalo dia makin terpuruk gara-gara ada perempuan sok kenal sok deket ini ngucapin di direct message alias DM IG gimana? “Hai RK ini aku IE, salken alias salam kenal, ini aku yang mau dikenalin sama om SR ke kamu, perempuan yang waktu nyetir sendiri, membunuh bosan dan sepi dengan karokean sampe cape denger suaranya sendiri, aku turut berbela rasa ya untukmu”. Apa gak aneh.  Oke deh, niat diurungkan.

Setelah itu, seperti yang sudah disebutkan, hari-hari berlanjut sampai datangnya momen dikagetin di chat WA sama om SR. “Tan kamu Sabtu-Minggu liburnya ya?" Balesnya masih jaim, “iya om”, chat selanjutnya “Tan diajak ketemu sama nyong”. Langsung mikir, nyong yang mana kan, lupa kali si om kalo tiap ngenalin temennya, orang Ambon semua. 

Buru-buru nyetir dengan prinsip, balesnya nanti kalo udah di rumah aja, sambil mikirin balesnya apa, terjadi selama perjalanan. Sampe di rumah, mandi dan santai-santai, baru bales chat. Buka hape langsung dapet pesen “Udah dipesenin table tuk dinner dua orang, hari Sabtu di -restoran tempatnya kerja-. Well well, gimana ya, seneng loh bisa dinner di restoran enak, tapi kesana nyamperin orang, berantem kan jadinya pikiran sama hati. Ohh, pasti dia mau show off, atau dia sibuk banget ga sih, ga dapet libur kalo weekend secara kan restoran malah rame kalo Sabtu, Minggu. Eh ini dinner berdua dia, masa ga ditemenin om, gimana ga paham. Yaudah mau mikir dulu sambil nonton Netflix sampe ketiduran ..

(tbc)

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

journal-journey

AMPUNI KAMI YA TUHAN #PENGAMPUNAN

kebahagiaan (part dua)